Selasa, 01 November 2011

anak remaja zaman sekarang, ckckckck

Seorang siswa salah satu SMK swasta di Bandung merokok di pinggir jalan dengan memakai atribut sekolahnya, di Jl. Gandapura pada hari Kamis (27/10). Menurut salah satu narasumber terpercaya siswa tersebut berinisial HH, membawa motor automatic dengan plat nomor D **** HT. Dalam aksinya ini siswa tersebut tidak sendirian, ia ditemani teman-temannya yang masih satu sekolah.

Anak-anak yang seharusnya langsung pulang ke rumah dan belajar, malah merokok terang-terangan di pinggir jalan, ketawa-ketiwi pake seragam sekolah itu buat saya nggak sopan banget. Memalukan. Menurut saya tindakan seperti itu mirip dengan tingkah laku para Pekerja Seks Komersial. Bocah-bocah seumuran itu sih ceritanya mau dibilang LAKI, tapi malah kayak BANCI PEREMPATAN! Apa ini generasi penerus bangsa kita?!

Mau jadi apa negara Indonesia di masa depan kalau punya penerus yang kayak gitu? Masalahnya bukan satu orang aja yang kaya gitu, kalau satu doang sih mending.. Tinggal basmi aja oknum itu. Tapi kalau udah menjamur? Mau digimanain? Masih bocah aja udah berani kayak gitu, bagaimana selanjutnya? Nge-drugs? Mabok-mabokan? Indonesia mau kaya gimana kalau orangnya kaya gitu semua? Tamatlah nasib kita kalau di masa depan negara kita kayak gitu.

Saya sangat prihatin banget sama masalah ini karena saya juga masih SMA (meskipun bentar lagi juga lulus), tapi di usia saya yang masih 16 tahun ini rasanya kalau lihat orang yang seumuran saya memalukan seperti itu rasanya saya pengen tampar dia. Kenapa? Karena dia sudah menginjak-injak nama baik sekolahnya, dan parahnya sekolah itu malah cuek bebek dan bilang 'Aaah, itu mah udah biasa, neng!'. Sekolah macam apa itu????

Saya ingin banget lho anak-anak SMA (dan setingkatannya) yang saya lihat pas lagi kaya gitu dihukum seberat-beratnya biar mereka jera, dan ngga mau kayak gitu lagi.

0 komentar:

Posting Komentar